Review Mobil SUV Suzuki XL7 dan Kisaran Harganya

Nama Suzuki sebagai pabrikan otomotif di Indonesia memang sudah tidak perlu kita ragukan lagi. Dengan segudang produk yang sudah diluncurkan tentu saja membuat nama Suzuki semakin disegani di Indonesia. Apalagi terhadap produk yang baru saja dikeluarkan oleh Suzuki Indonesia yaitu Suzuki XL7.

Suzuki XL7 memang sudah tidak asing lagi di Indonesia. Namun kali ini Suzuki XL7 menggunakan desain body yang lebih kecil tapi masih tetap menggunakan gaya berkendara yang sporty dan bisa diandalkan oleh para pengendara kaum urban dengan mobilitas yang tinggi.

Suzuki XL7 sendiri tersedia dalam tiga pilihan varian dan hadir dalam dua jenis sistem transmisi. Pilihan varian tersebut adalah Zeta di versi terendah, Beta di kelas menengah dan Alpha untuk versi tertinggi dari Suzuki XL7 di Indonesia.

Pada awalnya Suzuki XL7 ini masuk dalam kategori mobil SUV kelas menengah. DImana sebelumnya mobil ini menggunakan platform mobil Suzuki SUV yang sangat kompak. Setelah sudah tidak diproduksi lagi sejak tahun 2009 lalu, Suzuki mulai memperkenalkan lagi Suzuki XL7 bulan Februari lalu.

Eksterior Mobil

suzuki suv xl7
Sumber gambar: suzuki.co.id

Suzuki XL7 ini mempunyai tampilan yang sedikit berbeda dibandingkan tampilan mobil Suzuki XL7 sebelumnya. Dimana Suzuki XL7 versi 2020 ini mempunyai tampilan grill chrome tiga baris dan juga memiliki lampu utama wrap around.

Untuk dimensi dari Suzuki XL7 ini mempunyai panjang 4.4 m, dengan lebar 1.7 m dan juga tinggi mobil 1.7 m. Suzuki XL7 ini mempunyai Ground Clearance yang mencapai 200 mm sehingga bisa diandalkan untuk kita yang sering melewati jalanan berbagai medan. Sementara jarak sumbu roda dari Suzuki XL7 ini mempunyai jarak 2740 mm.

Interior Mobil

Selanjutnya kita beralih pada sektor dalam dari mobil ini, Yakni pada bagian interior mobil. Suzuki XL7 adalah mobil terbaru buatan Suzuki yang bisa menampung 7 penumpang sekaligus dalam sekali angkut.

Bagian interior mobil ini didesain dengan elegan karena memiliki dashboard yang dibuat dengan warna hitam yang dikolaborasikan dengan adanya ornamen-ornamen mewah di bagian tengah dashboard.

Ornamen-ornamen pada mobil ini dipasang dengan menggunakan motif serat karbon sehingga semakin membuat tampilan dari mobil ini semakin terkesan sporty.

Sementara pada bagian tengah dashboard mobil ini juga sudah memiliki layar sentuh yang berukuran 8 inchi sehingga bisa digunakan untuk pusat infotainment yang juga dilengkapi dengan koneksi dari gadget yang lebih banyak dari sebelumnya.

Fitur Canggih Di Varian Alpha

Salah satu yang menarik perhatian dari mobil ini adalah pada varian tertinggi yaitu varian Alpha memiliki fitur canggih yakni Smart E-Mirror. Dimana dengan menggunakan fitur ini, spion bagian tengah selain bisa digunakan untuk spion juga bisa digunakan untuk merekam berbagai macam kejadian yang terjadi di belakang atau depan mobil secara real time.

Dengan menggunakan fitur ini tentu saja juga bisa dijadikan sebagai dash cam mobil. Untuk harga yang sangat terjangkau bahkan termurah di kelasnya tentu saja fitur ini bisa menjadi daya tarik tersendiri dari Suzuki XL7 agar bisa meningkatkan nilai jualnya.

Mesin Yang Sama Seperti Ertiga

Terakhir kita akan membahas tentang spesifikasi mesin dari Suzuki XL7 ini. Pada bagian dapur pacu ini, Suzuki XL7 menggunakan mesin yang sama seperti yang dipakai oleh Suzuki Ertiga.

Suzuki XL7 ini menggunakan mesin berkapasitas 1.5L Petrol Engine dengan 4 silinder dan 16 Valve Dohc. Kapasitas dari mesin ini bisa mencapai 1.462 cc.

Dengan mesin yang digunakan ini Suzuki XL7 bisa menghasilkan tenaga maksimal yang mencapai 103.7 hp di 6000 rpm. Sementara untuk torsi maksimal yang bisa dihasilkan oleh Suzuki XL7 ini mencapai 138 nm di 4.400 rpm.

Kisaran Harga Resmi Suzuki XL7 Bulan November 2020?

Setelah mengetahui spesifikasi dari Suzuki XL7 ini tentu saja anda penasaran dengan berapa Suzuki XL7 harga dari situs resmi Suzuki bulan November ini? Berikut adalah data yang saya dapatkan dari situs resmi Suzuki bulan November 2020.

  • SUZUKI XL7 ZETA M/T Kisaran Harga Rp 232.000.000
  • SUZUKI XL7 ZETA A/T Kisaran Harga Rp 242.500.000
  • SUZUKI XL7 BETA M/T Kisaran Harga Rp 248.500.000
  • SUZUKI XL7 BETA A/T Kisaran Harga Rp 259.000.000
  • SUZUKI XL7 ALPHA M/T Kisaran Harga Rp 258.500.000
  • SUZUKI XL7 ALPHA A/T Kisaran Harga Rp 269.000.000

 

 

Tinggalkan komentar